Label

Anekdot (22) gambar (16) Download (12) Free (12) aplikasi (11) BB (10) Musik (8) BBM (7) Video (7) ISL (3) Inspirasi (2) Tips (2) persisam (2) Android (1) Anti Virus (1) Game (1) Psikologi (1) Samarinda (1) Story (1) Tekno (1) kord gitar (1) manga (1) sepakbola (1)

Senin, 19 Desember 2011

Bekuk Persiwa, El Loco Top Skor, Persisam Puncaki Klasemen



Cristian “El Loco” Gonzales membuktikan kualitas dirinya. Saat Persisam Putra tak tampil dalam permainan terbaiknya, El Loco berhasil menjadi penentu kemenangan berkat dua golnya ke gawang Persiwa Wamena, dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2011/2012, di Stadion Segiri, kemarin sore.
Dua gol pemain naturalisasi asal Uruguay tersebut tercipta di menit 12 dan 68, yang lahir lewat sundulan. Gol tersebut juga menjadikan El Loco sebagai top skorer sementara dengan koleksi 5 gol.

Selain memunculkan El Loco sebagai pemimpin daftar pencetak gol, kemenangan tersebut juga membuat Persisam Putra memimpin klasemen sementara, setidaknya sampai akhir tahun.

Ini setelah pada pertandingan lain, Persija ditaklukkan Sriwijaya FC dengan skor 2-1. Poin Persisam Putra dan Sriwijaya saat ini sama, namun skuad Pesut Mahakam unggul dalam selisih gol.

“Itulah kelebihan dari seorang Cristian Gonzales. Ia mampu menjadi pembeda hasil akhir pada pertandingan. Secara keseluruhan, sebenarnya kedua tim tak banyak memiliki peluang emas. Namun Gonzales mampu membuat kami menjadi pesakitan karena dua peluang yang didapatnya,” terang Gomes Oliviera, arsitek Persiwa usai pertandingan.

Penampilan Persisam Putra sendiri tak sebagus saat mengalahkan Persipura Jayapura. Meski sempat menekan lawan di 15 menit awal, namun setelah unggul penampilan Persisam Putra cenderung monoton. El Loco sebenarnya sudah mencetak gol pertamanya di laga ini di menit 11.

Namun gol sundulan hasil bola muntah dari tendangan bebas Luc Owana Zoa, dianulir wasit karena saat tendangan dilakukan, peluit belum dibunyikan. Gegap gempita stadion baru benar-benar terjadi setelah tendangan bebas diulang.

Srdjan Lopicic mengarahkan bola ke tiang jauh di sisi kiri gawang. El Loco kembali mengeksekusi bola dengan kepalanya, meski saat itu ia diapit dua pemain belakang Persiwa. Setelah gol tercipta, permainan Persisam Putra tak agresif lagi.

Hal ini dimanfaatkan Persiwa untuk mengembangkan permainan lewat aksi yang dilakukan Erik Weeks Lewis, Boakay Edy Foday dan pemain lainnya. Di babak kedua permainan masih tak terlalu banyak menghasilkan peluang emas.

Sebelum gol El Loco tercipta di menit 68, hanya tendangan bebas Ronald Fagundez yang sempat mengancam Persiwa yang dikawal Galih Firmansyah. El Loco mencetak gol keduanya, setelah menerima umpan Dias Angga Putra, yang baru masuk menggantikan Isdiantono. Gol ini tercipta kembali berkat kepintaran El Loco mencuri bola di udara.

“Dibandingkan dengan kekalahan di Mitra Kukar, saya melihat permainan anak-anak sudah sangat bagus. Mereka tak banyak membuat kesalahan, meski akhirnya kami gagal menghentikan seorang Gonzales,” kata Gomes.

Secara terpisah Hendri Susilo, asisten pelatih Persisam Putra membenarkan apa yang diucapkan Persiwa. Laga berjalan tanpa banyak peluang emas tercipta.

“Anak-anak mengalami penurunan permainan dan itu sudah kami prediksi sebelumnya. Tapi kami beruntung berkat dua gol dari Gonzales,” ujarnya.
Persiwa dinilai Hendri bermain sangat disiplin. Ini membuat Yongki Aribowo dkk kesulitan menembus pertahanan lawan.

“Pemain susah sekali menemukan ritme permainan. yang jelas kami sangat bersyukur atas kemenangan ini,” papar Hendri. (upi)

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar